Koba  (Antaranews Babel) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh mengatakan nama calon wakil bupati akan segera diajukan ke DPRD untuk dipilih.

"Saat ini ada tiga nama yang sedang digodok oleh enam partai politik pengusung, nanti akan mengerucut menjadi dua nama yang akan diajukan ke DPRD untuk dipilih," katanya di Koba, Jumat.

Ibnu mengatakan itu menyikapi jabatan wakil bupati yang hingga kini masih kosong sejak dirinya dilantik lima bulan yang lalu menjadi Bupati Bangka Tengah menggantikan Erzaldi Rosman yang terpilih menjadi Gubernur Babel.

Ibnu Saleh dilantik menjadi bupati dan nama calon wakil bupati ditentukan oleh enam partai pengusung yang menjagokan Erzaldi-Ibnu dalam pilkada sebelumnya.

"Masih kosongnya jabatan wakil bupati karena hingga kini belum ada kesepakatan enam partai untuk menentukan dua dari tiga nama yang diusung partai politik yaitu Suwarno, Irwin Syahroni dan Yulianto Satin," ujarnya.

Namun demikian Ibnu Saleh memastikan akhir Februari 2018 sudah ada dua nama yang akan dipilih di DPRD karena saat ini partai politik pengusung masih melakukan penggodokan.

"Saya minta enam partai politik pengusung yaitu Gerindra, PPP, PKS, Nasdem, Hanura dan Demokrat secepatnya mengusulkan dua nama kepada saya untuk saya teruskan ke DPRD," katanya.

Ia berharap wakil bupati yang terpilih nanti bisa sejalan dengan dirinya dan mampu menerjemahkan visi dan misi daerah dengan baik secara mendukung penuh sejumlah program pembangunan daerah yang sudah dirancang baik jangka panjang maupun jangka pendek.

"Wakil bupati tentu harus sejalan dengan bupati dan yang terpenting adalah mampu menerjemahkan dan mengaplikasikan visi misi daerah dengan baik," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018