Koba (Antaranews Babel) - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mempersiapkan sebanyak 41 kader yang akan bertarung dalam Pemilu Legislatif 2019.

"Sebanyak 41 kader tersebut tersebar pada tiga daerah pemilihan (dapil) dari enam kecamatan di daerah ini, yaitu Kecamatan Koba, Lubuk Besar, Namang, Simpangkatis, Sungaiselan dan Kecamatan Pangkalanbaru," kata Ketua DPC Gerindra Bangka Tengah, Pahlevi Syahrun di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, dapil I, yaitu Kecamatan Koba dan Lubuk Besar terdapat sebanyak 18 kader yang dipersiapkan untuk maju dalam Pileg 2019. Dapil II Kecamatan Simpangkatis dan Sungaiselan sebanyak 13 kader dan dapil III Kecamatan Namang dan Pangkalanbaru sebanyak 10 kader.

"Kader yang kami persiapkan ini benar-benar potensial dan memiliki elektabilitas yang tinggi sehingga mampu merebut kursi DPRD Bangka Tengah. Syarat calon legislatif yaitu besar 250 persen dari kursi yang ada atau maksimal 22-23 orang," katanya.

Ia mengatakan, mekanisme seleksi calon legislatif dari Partai Gerindra melalui seleksi berjenjang oleh pihak DPD Gerindra Babel dan kemudian 250 orang itu diwajibkan untuk menyosialisasikan dirinya di tingkat ranting yakni desa dan kelurahan.

"Hasil itu merupakan salah satu variabel untuk menilai kualifikasi data caleg dari Gerindra dan variabel lain tentu ada seperti di pengurus partai tetap dinilai," katanya.

Ia mengatakan, kalau dari luar pengurus jika produktif bisa saja masuk dan selanjutnya ada tes khusus oleh tim khusus, seperti materi wawasan kebangsaan, kesiapan dirinya dan lainnya.

"Kami tentu punya target perolehan kursi di DPRD, setidaknya bisa mendominasi dan bisa merebut kursi pimpinan dari Partai Gerindra," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018