Koba  (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meraih penghargaan administrasi kependudukan dan catatan sipil dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Untuk di Provinsi Bangka Belitung, hanya Kabupaten Bangka Tengah yang meraih penghargaan tersebut dengan nilai mutu A," kata Sekretaris Daerah Pemkab Bangka Tengah, Sugianto di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi yang ditunjukkan pihak kementerian terkait terhadap Disdukcapil Bangka Tengah yang sudah mampu memberikan pelayanan optimal dengan sistem administrasi yang baik.

"Seya secara pribadi memberikan apresiasi kepada Disdukcapil yang sudah berhasil meraih penghargaan ini dan bahkan satu-satunya kabupaten di Babel yang meraih penghargaan itu," katanya.

Ia juga mengharapkan, prestasi yang diraih Disdukcapil Bangka Tengah bisa memicu semangat OPD yang lainnya untuk menunjukkan kinerja yang baik terutama dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Pertahankan prestasi tersebut dan tunjukkan bahwa Disdukcapil Bangka Tengah memang layak mendapatkannya karena harus dipertanggungjawabkan dalam bentuk kinerja yang baik," katanya.

Ia mengatakan, Disdukcapil Bangka Tengah meraih penghargaan itu karena mampu menunjukkan pelayanan optimal terkait bidang administrasi kependudukan dan catatan sipil.

"Selain itu, mereka bekerja inovatif dan kreatif serta sistem jemput bola sehingga masyarakat benar-benar merasa terlayani dengan baik," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018