Bangka Barat (Antaranews Babel) - Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung menggelar pasar murah di Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok harga murah.

"Kami ingin meningkatkan sinergitas bersama pemerintah daerah dan masyarakat untuk mendukung terwujudnya keamanan dan ketertiban di daerah itu," kata Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kombes Pol Tatan Sulistyana di Tempilang, Bangka Barat, Jumat (2/2).

Menurut dia, kesejahteraan dan kamtibmas seperti dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan, karena dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat diyakini akan berjalan beriringan dengan terjaganya tingkat kamtibmas.

"Pasar murah dan bakti sosial yang digelar kali ini bertujuan menyejahterakan masyarakat dan mewujudkan kamtibmas yang kondusif di Kecamatan Tempilang," kata dia.

Dalam kegiatan yang diprakarsai Polda Babel tersebut, panitia menjual berbagai jenis bahan pokok dengan harga murah atau dibawah harga normal.

Selain pasar murah yang dilaksanakan di lapangan bola cendrawasih, panitia juga menggelar pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat Tempilang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Yunan Helmi memberikan apresiasi positif terhadap pelaksanaan kegiatan yang cukup membantu masyarakat setempat.

"Kami berharap masyarakat Tempilang dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, silahkan gunakan waktu ini untuk memeriksa kesehatannya dan membeli bahan pokok sehari-hari," kata dia.

Kegiatan yang digelar sehari tersebut mendapat sambutan cukup antusias dari masyarakat

Usai menghadiri pasar murah dan pelayanan kesehatan, rombongan Wakapolda Babel, Sekda Bangka Barat, dan Kapolres menyerahkan bantuan mesin genset kepada pengurus Masjid Al Hidayah, dua unit mesin pendingin ruangan untuk Masjid Darul Abror, dan bantuan pembangunan sumur bor dan keramik untuk Masjid Jami.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018