Koba (Antaranews Babel) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh meresmikan proyek pembangunan jembatan senilai Rp2,4 miliar di Desa Lubuk Pabrik.

"Jembatan ini sangat penting karena menghubungkan sejumlah kampung dan satu-satunya akses masyarakat," kata bupati usai meresmikan pengoperasian jembatan sepanjang 70 meter itu di Lubuk Pabrik, Selasa.

Jembatan yang dibangun secara permanen dan menyedot dana sebesar Rp2,4 miliar itu menggantikan jembatan darurat yang rusak dihantam banjir beberapa waktu lalu.

"Dengan dibangunnya jembatan ini secara permanen maka tidak akan terhantam banjir lagi karena sekaligus sudah dilakukan pengerukan alur sungai guna menghindari luapan air saat musim hujan," katanya.

Ibnu berharap dengan dibangunnya jembatan secara permanen akan membuat mobilitas masyarakat semakin lancar dan geliat ekonomi semakin meningkat.

"Akses jalan yang memadai tentu menjadi faktor penting dalam menggeliatkan perekonomian masyarakat, maka jembatan ini kami bangun dengan bagus untuk mendorong pertumbuhan ekonomi," katanya.

Tidak hanya jembatan, menurut bupati beberapa titik ruas jalan yang rusak di desa itu juga akan diaspal sehingga lebih mudah dilalui masyarakat untuk beraktivitas setiap hari.

"Beberapa titik ruas jalan yang rusak juga akan kami perbaiki nanti, tentu itu dilakukan secara bertahap dan membutuh proses serta waktu," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018