Sungailiat (Antaranews Babel) - Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terus memantau perkembangan dan isu di media sosial terkait kebijakan dan pelayanan publik di wilayah tersebut.

"Kita antisipasi jangan sampai isu di media sossial menimbulkan keresahan di masyarakat," kata Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Suryani  di Sungailiat, Kamis.

Ia mengatakan, pengawasan medsos bertujuan untuk mengetahui isu yang berkembang di masyarakat terkait Pemkab Bangka.

Pada 2017 lalu ada beberapa isu di medsos tentang Pemkab Bangka, khususnya berkaitan dengan pelayanan publik. Namun hal itu sudah diselesaikan, sehingga tidak ada keresahan di masyarakat.

"Hal itu sudah kita minimalisir, masyarakat hanya butuh timbal balik dari pemkab. Mereka merasa tidak ditanggapi, hanya itu saja," ujarnya.

Menurut dia, bupati sangat responsif, terkadang langsung menjawab apapun hal-hal krusial yang berkembang di medsos terkait pelayanan masyarakat.

Ia menambahkan tidak hanya medsos, pengawasan juga dilakukan kepada media cetak dan elektronik. Khususnya opini-opini yang sedang berkembang di masyarakat.

"Bagaimana media menggiring opini publik tentang pemerintahan. Saat ini semuanya masih dalam tahap wajar dan baik-baik saja," kata Suryani.

Pewarta: Dwi Haryoto p.

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018