Koba  (Antaranews Babel) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ibnu Saleh merotasi 26 pejabat eselon II, III, dan IV di pemerintah daerah setempat.

"Rotasi dan mutasi sejumlah pejabat ini untuk mencari orang yang tepat menempati jabatan tertentu dan bisa bekerja secara maksimal," kata Ibnu, usai melantik 26 pejabat tersebut, di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, rotasi dan mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Bangka Tengah sesuatu yang wajar untuk penyegaran dan menambah semangat kerja para pejabat daerah.

"Ada beberapa pegawai yang pindah dan promosi, jadi harus bisa dan mampu mengembangkan inovasi-inovasi yang baru agar bisa memajukan daerah serta memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat," katanya lagi.

Dia juga mengingatkan agar seluruh pegawai terus meningkatkan kinerja dan dapat bekerja ikhlas agar apa yang dihasilkan dapat bernilai positif bagi daerah dan masyarakat.

"Tuntutan dan beban kerja ke depan semakin berat, maka saya ingatkan kepada pejabat yang baru dilantik serta bertugas di bidang kerja yang baru dapat lebih meningkatkan kinerjanya untuk menjalankan program pembangunan," katanya lagi.

Ibnu menyatakan, sebanyak 26 pejabat yang dirotasi sudah melalui pertimbangan matang dan dianggap cakap serta mampu menjalankan tugasnya di tempat yang baru.

"Mutasi dan rotasi ini untuk menjaga keseimbangan jalan roda pemerintahan, ada semangat dan energi baru untuk menjalankan tugas dengan penuh kreasi dan inovasi," katanya pula

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018