Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Komisi Pemilihan Umum Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengelar pengundian dan menetapkan nomor urut empat pasang calon peserta Pilkada 2018.

"Alhamdulillah rapat pleno penetapan nomor urut keempat calon peserta Pilkada 2018 berjalan dengan aman, lancar, dan tertib," kata Ketua KPU Kota Pangkalpinang, M Yusuf, di Pangkalpinang, Selasa.

Ia menjelaskan dari hasil undian maka ditetapkan calon nomor urut 1 untuk pasangan Rinaldi Abdullah-Sarjulianto, nomor urut 2 (Saparudin-Edison Taher), nomor urut 3 (Maulana Aklil-Muhammad Sopian), dan nomor urut 4 pasangan Endang Kusumawaty-Ismiryadi.

"Pengundian nomor urut calon dilakukan secara terbuka dan bertahap dari pengambilan nomor antrean hingga nomor urut calon yang disaksikan Panwaslu setempat dan Polri," ujarnya.

Setelah penetapan nomor urut calon, pihaknya akan menggelar rapat simulasi dan penetapan jadwal kampanye yang menghadirkan perwakilan masing-masing tim pemenangan.

"Rapat simulasi dan penetapan jadwal kampanye akan dilaksanakan pada Rabu (14/2) di ruang rapat kantor KPU dengan koordinasi dari Panwaslu," ujarnya.

Dia mengatakan, penetapan nomor urut calon dan jadwal kampanye dapat mempermudah penyelenggaraan dan pengawasan setiap tahapan Pilwako 2018.

"Kami berharap pelaksanaan pilkada tahun ini berjalan dengan aman, lancar, jujur, adil dan martabat dengan tingkat partisipasi masyarakat menggunakan hak pilih meningkat," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018