Muntok (Antaranews Babel) - Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menugaskan sebanyak 80 personel untuk mengamankan perayaan Tahun Baru Imlek 2569 yang digelar di sejumlah kelenteng.

"Personel kami kerahkan di sejumlah kelenteng dan lokasi yang biasa digunakan sebagai tempat berkumpul untuk memberikan rasa aman kepada seluruh warga yang merayakan tahun baru," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto di Muntok, Rabu.

Pengerahan personel berseragam maupun berpakaian sipil dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, mulai 14 Februari 2018 dengan pola humanis.

Sejumlah tempat ibadah dan kelenteng yang menjadi titik perhatian personel, antara lain, di Sam Pokung Kelabat, Desa Jebudarat, Kelenteng Jaya Sakti Desa Teluklimau dan Kelenteng Kong Fuk Miau Muntok.

Selain penempatan personel, Kapolres didampingi sejumlah perwira juga telah melakukan pengawasan langsung di beberapa tempat ibadah tersebut untuk memastikan keamanannya.

"Kegiatan ini sebagai bentuk keseriusan kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus menjamin keamanan dan ketertiban selama perayaan tahun baru Imlek di wilayah hukum Polres Bangka Barat," kata Firman.

Kapolres menegaskan bahwa perayaan Imlek di Bangka Barat dipastikan aman dan masyarakat tidak perlu takut menggelar perayaan keagamaan tersebut.

"Kami mengimbau masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan juga saling menghargai dan menjaga satu sama lain demi terciptanya kerukunan antarumat beragama di Bangka Barat," kata dia.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018