Sungailiat (Antaranews Babel) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka mendeklarasi kampanye damai dan berintegritas pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka 2018.

"Dengan adanya deklarasi ini kami berharap proses pilkada di Bangka berjalan aman dan lancar sampai penetapan calon terpilih nanti," ujar Ketua KPU Kabupaten Bangka, Zulkarnain Alijuddin di Sungailiat, Minggu.

Menurut dia hal ini suatu kehormatan bagi KPU Bangka selaku penyelenggara pilkada, apalagi deklarasi kampanye damai serentak di 171 daerah yang melaksanakan Pilkada 2018.

Kepada seluruh pasangan calon, tim kampanye, relawan serta partai pendukung diharapkan dapat mengikuti aturan dan ketentuan yang sudah ditetapkan, supaya tidak ada kendala dalam proses pilkada.

"Jangan nanti kegiatan ini dijadikan seremonial belaka, tapi mari bersama kita wujudkan apa yang sudah dideklarasikan," katanya.

Semua pasangan calon sudah menandatangani deklarasi kampanye damai dan berintegrasi serta siap terpilih dan tidak terpilih dalam pilkada di hadapan Panwaslu, Polres Bangka, Kejari Bangka serta parpol pendukung.

"Paslon juga sudah menandatangani dan berikrar siap terpilih dan tidak terpilih. Jadi mari bersama ditaati apa yang sudah diikrarkan," ujarnya.

Ia juga berharap tahapan yang sudah dilalui mulai pendaftaran, penetapan pasangan calon dan penetapan nomor urut calon serta tahapan kampanye yang sedang berjalan tidak ada masalah krusial.

Pilkada Kabupaten Bangka 2018 diikuti tiga paslon masing-masing pasangan nomro urut 1 Tarmizi Saat-Amri Cahyadi, nomor urut 2 Mulkan-Syahbudin, dan nomor urut 3 Kemas Danial-Fadillah Sobri.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018