Pangkalpinang (Antaranews Babel) - PT PLN Wilayah Bangka Belitung dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) menandatangani perjanjian kerja sama untuk memberikan kemudahan layanan investasi bagi para investor.

General Manager PLN Wilayah Bangka Belitung, Susiana Mutia, di Pangkalpinang, Senin, mengatakan sinergi antara PLN dengan Dinas PMPTSP ini menunjukkan keseriusan PLN untuk berkontribusi membangun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam hal kesiapan pasokan listrik.

"Kerja sama ini merupakan komitmen kami untuk mempermudah investor mendapatkan listrik dalam melakukan kegiatan usaha di Babel. Sejak tahap pertama perizinan, yaitu izin prinsip menjalankan usaha, investor sudah dapat melakukan konsultasi mengenai kelistrikan dengan PLN," katanya.

Selain itu, PLN juga akan memberikan layanan yang dapat dimanfaatkan para investor selama masa konstruksi.

"Pada tahap berikutnya yaitu masa konstruksi, investor tidak perlu khawatir akan kebutuhan listriknya. Tidak perlu menyiapkan genset karena PLN memiliki produk yang sesuai dengan kebutuhan di masa konstruksi, yaitu layanan konstruksi," ujarnya.

Berbagai produk layanan diberikan PLN untuk mendorong pertumbuhan investasi di Bangka Belitung, salah satu yang terbaru adalah layanan Turbo. Keunggulan layanan ini adalah kecepatan penyambungan baru maksimum empat hari kerja dan perubahan daya maksimum satu hari kerja.

Penandatanganan kerja sama untuk mempermudah layanan investasi tersebut dilakukan antara Susiana Mutia dengan Kepala Dinas PMPTSP, Syafitri

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018