Sungailiat (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menghibahkan satu unit rumah produksi beras aruk kepada Kelompok Wanita Tani Maju Desa Kemuja.

"Setiap desa harus mempunyai potensi unggulan sehingga punya nilai lebih dan ciri khas sendiri," ujar Plt Bupati Bangka, Rustamsyah di Sungailiat, Senin.

Ia mengatakan salah satu program strategis Pemkab Bangka yaitu satu desa satu produk yang bertujuan memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk unggulan yang ada di desa-desa.

Setiap produk di desa harus dikemas dan dipromosikan semenarik mungkin, supaya menarik minat pembeli dan mampu meningkatkan perekonomian desa setempat.

Rustamsyah menjelaskan untuk menjadikan produk-produk lokal sebagai produk unggulan yang memiliki daya jual dan nilai ekonomis, maka produk-produk lokal harus produk unggulan dan berkualitas.

Selain kemasan produk yang dihasilkan harus berkualitas, agar mampu bersaing baik ditingkat lokal, nasional dan mungkin internasional.

"Pemkab akan membantu akses dan kelancaran produksi dengan memperbanyak kegiatan promosinya," jelas Rustamsyah.

Sementara Suryani selaku Ketua KWT Maju Desa Kemuja, mengatakan sangat senang karena mendapatkan bantuan dari Pemkab Bangka berupa rumah produksi.

"Semoga dengan bantuan rumah produksi Beras Aruk di Desa Kemuja akan semakin meningkat," kata Suryani.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018