Koba  (Antaranews Babel) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh merangkul para pemuda dan pemuka masyarakat untuk membangun daerah di berbagai sektor.

"Kami minta para pemuda dan pemuka masyarakat berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam menjalankan program pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya dalam acara temu pemuda di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, pemerintah daerah tidak akan bisa bergerak sendiri dan mewujudkan program pembangunan tanpa bantuan berbagai komponen terutama para pemuda.

"Dalam kesempatan ini saya meminta secara khusus kepada pemuda untuk berperan aktif dalam mendukung program pembangunan daerah, untuk kepentingan bersama," katanya.

Ia mengatakan, pemuda memiliki semangat dan motivasi yang kuat dan itu menjadi energi positif dalam mewujudkan cita-cita daerah dan masyarakat sesuai dengan visi dan misi.

"Semua bidang kami minta pemuda berperan, baik pembangunan fisik, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan ekonomi kerakyatan," katanya.

Ibnu mengajak pemuda bisa berperan di semua lini dan program pemerintahan terutama pemberdayaan masyarakat dan peningkatan perekonomian masyarakat.

"Tujuan akhir dari pembangunan daerah itu adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pembangunan fisik itu penting tapi muaranya nanti adalah kesejahteraan masyarakat," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018