Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Syaiful Zachri melantik 247 Bintara baru Polri di SPN Lubuk Bunter Kepulauan Bangka Belitung, Selasa.

"Dengan telah dilantiknya 247 Bintara baru ini diharapkan kelak menjadi polisi yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. Serta saat melaksanakan tugas kepolisian nantinya, harus dapat lebih meningkatkan semangatnya dibanding saat pendidikan," katanya.

Ia mengatakan ke-247 Bintara telah menjalani pendidikan selama tujuh bulan di SPN Lubuk Bunter dengan kelulusan berpangkat Brigadir Dua (Bripda).

"Pendidikan yang telah mereka dapat di SPN bertujuan untuk memberikan pembekalan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkaitan dengan tugas-tugas kepolisian yang mengemban tugas keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas," katanya.

Dikatakannya, Bintara Polri merupakan garda terdepan dalam pelaksanaan tugas Polri, di mana kinerja dan perilaku mereka akan memberikan pengaruh besar terhadap citra dan penilaian masyarakat terhadap organisasi Polri.

Pada 2018 Polri akan menghadapi beberapa agenda nasional yang memerlukan konsentrasi dan langkah-langkah strategis dalam pengamanannya, antara lain pengamanan Pilkada 2018, tahapan Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2019, Asian Games 2018 di DKI Jakarta, Sumatera Selatan dan Jawa Barat, serta IMF-Word Bank Annual Meeting 2018 di Bali.

"Tentunya Polri sebagai garda terdepan pengamanan harus mampu secara cepat dan tepat dalam mengambil langkah-langkah untuk menghadapi semua itu," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018