Koba (Antaranews Babel) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh menyalurkan santunan untuk anak yatim dan para lanjut usia sebagai bentuk kepedulian sosial kepada mereka yang membutuhkan.

"Saya bangga kegiatan santunan yang diprakarsai rekan-rekan pers yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Bangka Tengah ini. Kegiatan seperti ini sudah membantu daerah dan juga bagian dari bentuk kontribusi teman-teman wartawan," katanya di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, pemerintah daerah selalu fokus menjalankan program sosial kemasyarakatan untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

"Majunya suatu daerah juga ditentukan oleh tingkat kesejahteraan masyarakat, maka itu sejumlah program yang kami jalankan bermuara kepada kesejahteraan masyarakat," katanya.

Sementara itu, ketua pelaksana penyaluran santunan M Tamimi mengatakan pihak wartawan hanya sebagai perpanjangan saja, karena kegiatan ini terlaksana berkat partisipasi dan bantuan berbagai pihak.

"Kami hanya memfasilitasi saja, bantuan itu bersumber dari berbagai pihak di antaranya PT Koba Tin, Pemkab Bangka Tengah melalui Baznas, lembaga perbankan dan anggota DPRD," ujarnya.

Tamimi mengatakan, kegiatan penyaluran santunan dan pembagian sembako itu juga bagian dari kepedulian nyata yang ditunjukkan insan pers kepada warga yang berhak menerimanya.

"Selama ini kami hanya mendengar, melihat dan menulis namun sekarang kami langsung berbuat nyata untuk mereka. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018