Toboali (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meminta kecamatan segera menyeleksi tim sepak bola untuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Belitung.

"Kita akan kirim surat ke masing-masing kecamatan untuk segera melakukan seleksi pemain sepak bola di wilayahnya masing-masing," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan, Harris Setiawan di Toboali, Rabu.

Ia mengatakan data hasil seleksi dari pihak kecamatan diterima akhir Maret, sehingga dapat dibentuk tim yang siap berlaga di Popda nanti.

"Waktu yang kita berikan ke pihak kecamatan tidak lama sampai akhir bulan ini, agar dapat di seleksi di tingkat kabupaten lagi nanti," katanya.

Menurut Harris seleksi ini dilakukan untuk mencari pemain sepak bola yang bermutu dan berkualitas sehingga terbentuk tim pelajar yang tangguh untuk bertanding di tingkat provinsi ini.

"Seleksi ini harus dilakukan agar tidak menimbulkan kecemburuan sesama pemain sepak bola dan dilakukan secara fair,"ujarnya.

Menurut dia sesuai dengan kesepakatan yang ditentukan pada rapat beberapa waktu lalu ada juga cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

"Artinya beberapa cabang olahraga Popda juga akan digelar di tingkat kabupaten yang akan digelar akhir bulan Maret ini," katanya.

Ia berharap pihak kecamatan segera melakukan seleksi secara maksimal di tiap kelurahan dan desa yang ada di wilayah masing-masing dan dilakukan secara terbuka.

"Semoga seleksi yang akan dilakukan nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar serta peserta juga harus segera menyiapkan diri untuk mengikuti seleksi ini sehingga kita memiliki tim yang solid dan berhasi menjadi juara," ujarnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018