London (Antaranews Babel) - Chelsea harus bertahan dengan baik dan memaksimalkan peluang-peluang serangan balik mereka di markas Barcelona pada Rabu, jika mereka ingin melaju ke perempat final Liga Champions, kata gelandang Willian.

Barcelona menjadi tim yang difavoritkan untuk melaju setelah mengamankan hasil imbang 1-1 pada leg pertama putaran 16 besar di Stamford Bridge bulan lalu.

Willian, yang golnya di babak kedua kemudian dibalas oleh gol penyama kedudukan Lionel Messi di London, mengatakan Chelsea akan perlu melakukan "pekerjaan sempurna" saat melawan sang pemuncak klasemen Liga Spanyol di Nou Camp.

"Kami tahu di sana lapangannya besar dan kami harus bersatu dan berusaha sekeras mungkin supaya kami tidak kemasukan gol-gol dan melakukan serangan balik dengan baik," kata Willian kepada situs resmi klub (www.chelseafc.com).

Dengan penyerang asal Spanyol Alvaro Morata masih kesulitan menemukan bentuk permainan terbaik dan kebugaran pada paruh kedua musim, Chelsea kini mengandalkan Willian untuk menghadirkan ancaman utama di depan gawang.

Pemain Brazil itu telah mencetak lima gol dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

"Saya senang dengan penampilan saya dan saya senang dengan gol-gol yang telah saya cetak. Namun saya menginginkan lebih, serta melakukannya sebagai tim. Kami menghormati Barcelona, mereka memiliki pemain-pemain hebat dan merupakan klub besar... Kami ingin melakukan pekerjaan sempurna untuk melaju ke putaran selanjutnya."

Chelsea menahan imbang Barcelona dengan skor 2-2 di Nou Camp pada 2012, menyingkirkan sang juara bertahan Liga Champions itu dengan skor agregat 3-2 untuk mengamankan tempat di final. Mereka kemudian menang adu penalti atas Bayern Munich untuk mengangkat trofi.

Pewarta: -

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018