Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengusulkan agar Audax Randonneurs Indonesia jadi kalender tahunan di daerah itu.

"Terpilihnya Babel sebagai tuan rumah Audax Randonneurs Indonesia menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita karena semua ajang olahraga yang digelar di sini terkenal di luar negeri hingga ke Singapura, Denmark dan Norwegia," kata Kepala Dispora Babel, Suharto di Pangkalpinang, Sabtu.

Audax Randonneurs Indonesia 2018 akan diikuti 180 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia serta tiga pebalap sepeda asal Singapura, Denmark dan Norwegia.

Dispora Provinsi Kepulauan Babel akan mengusulkan agar Audax Randonneurs Indonesia masuk dalam kalender tahunan.

"Kita akan jadikan ajang ini sebagai salah satu ajang tahunan, karena sebelumnya saat lomba triathlon kita mendapat respons positif dari wisatawan yang mengatakan bahwa rute triathlon kita adalah yang terbaik di Asia," ujarnya.

Suharto menambahkan, dalam waktu dekat Babel akan kembali menggelar lomba balap sepeda memperebutkan piala gubernur, yang akan digelar sebelum ajang triathlon.

"Sebelum bulan puasa kita akan menggelar lomba balap sepeda untuk menjaring pebalap handal untuk bersaing di tingkat nasional," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018