Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melatih 35 pemuda berwirausaha untuk meningkatkan sumber daya manusia wirausahawan muda dalam mengembangkan dan memasarkan hasil usahanya.

"Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan untuk meningkatkan ketrampilan pelaku usaha muda agar terus mengembangkan usahanya," kata Ketua panitia kegiatan pelatihan wirausaha Ferdiyan Hermawan Loebis di Pangkalpinang, Rabu.

Ia menjelaskan kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu upaya pemerintah provinsi dalam memberdayakan dan mengembangkan usaha pemuda agar mereka terampil dan berdaya saing di pasar global.

"Peserta akan dibekali berbagai ilmu, seperti, kiat menjadi pemuda sukses, managemen mengelola sebuah usaha, tehnik memasarkan produk usaha, tehnik penyusunan proposal yang baik dan benar serta tugas mandiri," ujarnya.

Dalam pelatihan ini, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, selaku penyelenggara kegiatan bekerja sama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk turut memberdayakan para pemuda.

"Kami bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UKM agar bisa menunjukkan perannya. HIPMI juga dilibatkan untuk memberi dukungan kepada para wirausaha pemuda ini," ujarnya.

Ia menambahkan, setelah mengikuti pelatihan kewirausahaan, peserta mendapat kesempatan untuk menerima bantuan permodalan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga RI, agar dapat mengembangkan usahanya.

"Setelah mengikuti pelatihan ini peserta dapat mengajukan proposal untuk bantuan permodalan dari Kemenpora RI, agar dapat mengembangkan usahanya," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018