Sungailiat (Antaranews Babel) - Pelaksana tugas Bupati Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rustamsyah mengharapkan kuliah kerja nyata yang dilaksanakan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perguruan Tinggi Bangka dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah itu.

"Apalagi kuliah kerja nyata (KKN) mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perguruan Tinggi Bangka (STIE PERTIBA) bertemakan manajemen tata kelola desa," kata Rustamsyah di Sungailiat, Rabu.

Ia mengatakan KKN diikuti 79 orang mahasiswa mahasiswi di lima desa di Kecamatan Merawang selama dua bulan, benar-benar dapat memberikan sebuah perubahan di desa masing-masing.

Menurut dia dalam kesempatan ini lah mahasiswa dan mahasiswi dapat melaksanakan pembelajaran dan pengabdian bagi masyarakat desa secara maksimal.

"Lima desa diantaranya Desa Pagarawan, Air Anyir, Balunijuk, Jada Bahrin dan Batu Rusa dengan adanya KKN bisa saling berbagi ilmu," jelasnya.

Ia mengungkapkan kepada aparatur desa dan organisasi perangkat daerah terkait dapat mendukung dan memfasilitasi setiap kegiatan mahasiswa di lapangan, sehingga dapat mengembangkan potensi desa.

Rustamsyah berharap peserta KKN dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan saling bersinergi dalam membangun pembangunan di Bangka.

"Saya minta bisa berinovasi sehingga menghasilkan suatu produk yang bermanfaat dan bernilai ekonomis untuk meningkatkan perekonomian warga sesuai program pemerintah daerah," kata Rustamsyah.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018