Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menjadikan Gedung Taman Teknologi (Technopark) di SMKN 2 Pangkalpinang sebagai destinasi wisata baru guna mendorong percepatan pembangunan pariwisata di daerah itu.

"Kami berharap technopark bisa menjadi destinasi wisata berbasis teknologi," kata Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Babel Yan Megawandi usai peresmian Technopark  itu Pangkalpinang, Jumat.

Ia menjelaskan pembangunan taman teknologi ini merupakan bantuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan guna meningkatkan sumber daya manusia masyarakat dalam menghadapi persaingan dunia global.

Selain itu gedung ini sebagai tempat bertemunya dunia pendidikan dengan dunia usaha dan masyarakat untuk melakukan hal positif pengembangan teknologi di daerah ini, katanya.

"Kami tetap berharap bantuan dan dorongan Kemendikbud terkait pengelolaan serta pendanaan kegiatan pengembangan technopark menjadi destinasi wisata baru," katanya.

Yan Megawandi mengatakan SMKN 2 Pangkalpinang merupakan salah satu sekolah kejuruan terbaik di provinsi ini.

"Nanti taman teknologi ini akan dikelola oleh kepala sekolah beserta jajaran dan siswa agar gedung ini bisa bermanfaat untuk pengembangan pariwisata dan potensi sumber daya alam di daerah ini," katanya.

Kepala SMKN 2 Pangkalpinang, Yulizar mengatakan pembangunan Gedung Taman Teknologi menggunakan APBN 2017 sebesar Rp700 juta lebih dan dana swakelola sebesar Rp160 juta untuk menjadikan gedung yang lebih sempurna.

"Kami menginginkan gedung ini lebih indah, sehingga dapat meningkatkan kunjungan masyarakat ke taman teknologi ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018