Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan memberikan apresiasi kepada Kepolisian Daerah setempat yang telah membangun lahan bekas tambang menjadi "Bhay Park" sebagai tempat wisata baru bagi masyarakat di provinsi itu.

"Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas usaha yang telah dilakukan Kapolda dan jajarannya untuk pembangunan `Bhay Park` di lahan bekas tambang ini hingga menjadi tempat wisata baru bagi masyarakat Babel," katanya di Pangkalpinang, Jumat.

"Bhay Park" bisa dijadikan sebagai tempat untuk bersilaturahim dan berkumpul bagi masyarakat di daerah itu.

"Bhay Park bisa digunakan siapa saja, karena tempat itu juga bisa disebut sebagai taman kebhinekaan. Jadi siapa saja bisa datang ke sini. Mari kita jaga persatuan NKRI," katanya.

Sebagai bentuk dukungan atas pembangunan tempat itu, dalam waktu dekat pihaknya akan menambah fasilitas Wifi bagi masyarakat yang berkunjung ke tempat itu.

"Tadi saya sudah berbicara dengan Kapolda bahwa kita akan menambah fasilitas Wifi di sini. Jadi masyarakat yang datang ke sini selain bersilaturahim juga bisa belajar dengan menggunakan jaringan internet gratis," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga berencana menyediakan lampu penerangan dengan menggunakan tenaga surya, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan taman itu pada malam hari.

Erzaldi mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga apa yang sudah dibangun Polda Kepulauan Babel tersebut.

"Manfaatkanlah taman ini dengan baik, untuk itu mari kita jaga bersama-sama apa yang sudah dibangun ini. Taman ini merupakan destinasi wisata baru bagi Babel," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018