Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy memberikan apresiasi dan pujian yang luar biasa kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

Menurut Muhadjir, masyarakat Bangka Belitung harus bangga memiliki Gubernur seperti Ezaldi.

Apresiasi dan pujian itu disampaikan Muhadjir atas pemikiran dan semangat Erzaldi dalam membangkitkan semangat umat dan mensyiarkan Islam di Negeri Serumpun Sebalai.

"Masyarakat Babel harus bangga memiliki gubernur seperti Pak Erzaldi ini," katanya di Masjid Muhajirin Pangkalpinang, Jumat (23/3).

Pada kesempatan itu Mendikbud melaksanakan Subuh di Masjid Muhajirin didampingi Gubernur Bangka Belitung, Kapolda Bangka Belitung, dan Plt Wali Kota Pangkalpinang.

Dikatakan Muhadjir, ide, pikiran dan semangat dakwah gubernur harus didukung oleh elemen masyarakat Bangka Belitung agar dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

Ide dan pemikiran dari Gubernur tersebut terkait dengan pelaksanaan Subuh berjamaah serta mengajak anak-anak mengaji dan menghapal Al Quran di masjid satu jam sebelum Magrib dan dilanjutkan lagi sampai shalat Isya.

Muhadjir menambahkan, jumlah umat Islam di Indonesia merupakan yang terbanyak di dunia. Untuk itu perlu diberdayakan dan ditingkatkan keimanannya.
 
"Saya menggarisbawahi, bangsa ini bangsa besar. Sangat besar sehingga susah untuk diurus. Dan Islam terbesar di dunia maka perlu diberdayakan," katanya.

Pewarta: Riza Mulyadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018