Amsterdam (Antaranews Babel) - Kepolisan Amsterdam, Belanda, mengumumkan pada Jumat (23/3) waktu setempat telah mengamankan sekira 100 orang pendukung timnas sepak bola Inggris menjelang pertandingan persahabatan melawan Belanda.

Oknum suporter tersebut ditangkap karena mengganggu ketertiban umum dengan berkeliaran, bernyanyi dan bersorak-sorai di jalan-jalan kecil dan jembatan di kota tersebut, menurut pihak kepolisian.

"Jumlah penangkapan suporter Inggris sekarang telah naik menjadi hampir 90 orang," kata polisi Amsterdam melalui Twitter dilansir AFP, Sabtu.

Sebuah video dari stasiun televisi NOS milik pemerintah Belanda memperlihatkan anggota polisi memegang pentungan dan sejumlah anggota yang menunggangi kuda berada di tengah kerumunan untuk memulihkan ketertiban di distrik Red Light yang terkenal di kota itu.

 Baca juga: Gol Lingard menangkan Inggris atas Belanda

Dalam video lain, penggemar terlihat melempar sepeda dari jembatan ke perahu kanal yang tengah melintas.

Pertandingan ini merupakan sesi pemanasan bagi Timnas Inggris sebelum Piala Dunia 2018 di Rusia. Di sisi lain, Belanda tidak ikut ke Rusia karena kalah di fase playoff tahun lalu.

Pada laga persahabatan ini, Inggris menang 1-0 berkat gol gelandang muda Manchester United Jesse Lingard, demikian AFP.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018