Koba (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertekad meraih Piala Adipura dengan menggerakkan elemen masyarakat untuk meningkatkan kebersihan lingkungan masing-masing.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangka Tengah, Ali Imron di Koba, Senin, mengatakan daerah tersebut memiliki peluang untuk meraih Piala Adipura untuk yang kedua kalinya setelah meraih penghargaan yang sama pada 2017.

"Sekarang ini sedang dalam tahap penilaian, sudah masuk penilaian tahapan dua dan terakhir nanti paparan Bupati Bangka Tengah," katanya.

Beberapa titik yang menjadi lokus penilaian yatu tempat pembuangan sampah akhir di Desa Kulur, perkantoran pemda, pasar, Taman Terentang, kantor Camat Koba, kantor Lurah Koba, pemukiman Berok, pertokoan, sungai Berok dan sungai Coyan, RSUD, puskesmas, bandara, bank sampah Desa Cambai, Jelutung dan Penyak.

"Penilaian tahap pertama dengan hasil sangat memuaskan, sekarang sedang dilakukan penilaian tahap dua dan jika nilai di atas rata-rata maka dilanjutkan dengan penilaian tahap ketiga," katanya.

Ali Imron optimistis Bangka Tengah kembali meraih Piala Adipura jika melihat hasil penilaian tahap pertama dan hasil tinjauan tim verifikasi adipura beberapa waktu lalu.

"Namu demikian kami tetap mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga lingkungan tetap bersih, tanamkan sikap dan budaya cinta lingkungan," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018