Sungailiat (Antaranews Babel) - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan ada 15 negara yang bakal mengikuti Sungailiat Triathlon 2018 di daerah itu pada Sabtu (21/4) nanti.

"Persiapan sudah 95 persen masih menyisahkan perbaikan rute jalan yang akan dilalui para atlet khususnya perbaikan jalan yang berlobang serta membersihkan jalan berpasir," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Asep Setiawan di Sungailiat, Sabtu.

Ia menjelaskan perbaikan dan pembersihan jalan dimaksudkan untuk kelancaraan dan keamanan para peserta.

Asep berharap melalui Sungailiat Triathlon tidak hanya Kota Sungailiat semakin dikenal tapi Kabupaten Bangka dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke dunia internasional, sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisata di daerah ini.

Menurut dia, Sungailiat Triathlon mengambil start di Tanjung Pesona Sungailiat dengan rute yang dilalui Kota Sungailiat dari kawasan Jelitik, Jalan Jendral Sudirman, Rebo, Lintas Timur dan finish di Tanjung Pesona Sungailiat.

Plt Bupati Bangka, Rustamsyah mengajak seluruh panitia serta organisasi pemerintah daerah menyukseskan pelaksanaan Sungailiat Triathlon.

"Semua harus bergerak khususnya Dinas Pekerjaan Umum untuk segera melakukan perbaikan jalan yang kurang mulus yang dilalui para peserta," kata Rusyamsyah.

Ia mengatakan semua pihak harus memberikan pelayanan terbaik, sehingga para peserta Sungailiat Traithlon mendapatkan kenyamanan dan keamanan selama berada di Bangka.

Rustamsyah menambahkan Dinas Lingkungan Hidup dan seluruh instansi melakukan bhakti kebersihan di jalan yang akan dilalui para peserta Sungailiat Triathlon dengan melibatkan masyarakat.

Pewarta: Kasmono

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018