Sungailiat (Antaranews Babel) - Pemerintah provinsi Kepulauan Bangka Belitung menunjuk Kabupaten Bangka sebagai tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni Antardiniyah Tingkat Nasional.

"Pemprov Babel menunjuk Pondok Pesantren Al Islam Kemuja di Kecamatan Mendo Barat ditetapkan sebagai tuan rumah Porseni Antar Diniyah Tingkat Nasional, jadi kita siap mendukung suksesnya kegiatan," ujar Pelaksana Tugas Bupati Bangka, Rustamsyah usai melakukan survei bersama tim dari pusat di Sungailiat, Kamis.

Ia mengatakan berdasarkan keterangan tim survei dari pusat yang melakukan pemantauan kelayakan Pondok Pesantren Al Islam sebagai tuan rumah event akan diikuti dari 34 provinsi.

Event diagendakan akan berlangsung pada 2019 yang merupakan pelaksanaan ke empat kalinya.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Islam, Amzahri menyatakan bersedia bila pihaknya ditunjuk menjadi tuan rumah dengan segala kekurangan yang ada, untuk itu perlu dukungan dari pemerintah daerah guna membangun kekurangan sarana dan prasana.

"Saya atas nama pengurus menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami," ujar Amzahri.

Ketua tim survei, Mahfud mengatakan Bangka Belitung dengan Pondok Pesantren Al Islam merupakan calon satu-satunya yang mengajukan diri sebagai tuan rumah Porseni Antar Diniyah Tingkat Nasional ke empat ini.

"Hasil survei yang kami lakukan ini akan dilaporkan kepada tim, semoga Pondok Pesantren Al Islam layak sebagai tempat pelaksanaan Porseni Antar Diniyah Nasional," kata Mahfud.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018