Sungailiat, Babel (Antaranews Babel) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendatangi rumah-rumah warga di daerah ini untuk mengingatkan agar pada 27 Juni 2018 ikut menggunakan hak suara merepa dalam pemilihan bupati dan wakil bupati.

"Kami terus ingatkan dengan sosialisasi termasuk dengan datang ke rumah warga secara langsung sembari memberikan cinderamata seperti gelas, stiker, pamflet dan boneka maskot Pilkada 2018," ujar Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Bangka, Siti Aminah, di Sungailiat, Minggu.

Ia mengatakan KPU Kabupaten Bangka terus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada 2018 terutama pemilih pemula.

Menurut dia, panitia pemungutan suara dan panitia pemilihan kecamatan harus berinovasi dan berkreasi dalam melaksanakan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

"Mau apa caranya yang jelas masyarakat bisa memahami pentingnya untuk memilih pemimpin daerah," katanya lagi.

Ia mengharapkan masyarakat dapat menyampaikan haknya dalam berpolitik dan berdemokrasi dengan memilih pemimpin daerah, guna membangun daerah serta kesejahteraan masyarakat.

Masyarakat pun diminta untuk melihat data diri sudah masuk dalam daftar pemilih atau belum di kantor desa.

"Jika belum terdata datangi panitia pemilihan suara atau panitia pemilihan kecamatan, bisa juga langsung ke KPU Kabupaten Bangka, sekali lagi ingat 27 Juni 2018 ayo ikut Pilkada Bangka," kata Aminah pula.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018