Penyusuk, Bangka (Antaranews Babel) - Kelompok Sadar Wisata mitra PT Timah Tbk di Desa Penyusuk Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengembangkan objek wisata Pulau Putri, guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

"Pada tahun ini kita mendapatkan bantuan dari PT Timah untuk membangun fasilitas pendukung di Pulau Putri," kata Ketua Pokdarwis Penyusuk Akli di Penyusuk, Senin.

Ia mengatakan bantuan pembangunan dua toilet, sarana air bersih,  rumah tempat istirahat wisatawan dan sarana pendukung lainnya dari PT Timah, guna memberikan kenyamanan bagi wisatawan menikmati keindahan alam dan pantai di Pulau Putri.

"Selama ini sarana pendukung khususnya toilet dan air bersih masih kurang memadai sehingga pengunjung sulit buang air besar, kecil dan membilas diri setelah berwisata pantai," ujarnya.

Menurut dia, Pantai Putri merupakan destinasi wisata baru di Kabupaten Bangka. Objek wisata itu memiliki keunikan dan panorama pantai dan alam bawah laut yang masih alami.

"Alhamdulillah, wisatawan lokal, Nusantara dan mancanegara berkunjunh ke Pulau Putri cukup banyak dan berdampak baik terhadap peningkatan ekonomi daerah," katanya.

Ia berharap dengan adanya pembangunan fasilitas pendukung dari PT Timah, dapat semakin meningkatkan kunjungan wisatawan menikmati keindahan alam di Pulau Putri.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Timah yang telah membantu masyarakat mengembangkan objek wisata pantai ini dan sangat baik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menjaga lingkungan objek wisata daerah ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018