Koba (Antaranews Babel) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh meminta pemerintah desa terus berinovasi dalam menjalankan program pembangunan, agar cepat maju dan masyarakatnya sejahtera.

"Kami tentu memberikan apresiasi kepada Desa Simpangkatis yang terpilih mewakili daerah ini untuk mengikuti lomba desa tingkat provinsi dan ini membuktikan bahwa Simpangkatis merupakan desa yang terus berinovasi," katanya di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, Simpangkatis termasuk desa yang lebih cepat maju karena mereka terus beronovasi dan kreatif dalam menjalankan program pembangunan sehingga wajar mewakili Bangka Tengah untuk lomba desa tingkat provinsi.

"Sistem informasi desa (SIM) Desa Simpangkatis sudah diterapkan dengan baik, memiliki perpustakaan elektronik dan pelayanan cepat selama tiga menit," ujarnya.

Ibnu mengharapkan Desa Simpangkatis bisa menjadi contoh bagi desa lainnya di Kabupaten Bangka Tengah agar cepat maju, berkembang dan masyarakatnya sejahtera.

"Kalau semua desa sudah seperti Sungaiselan maka Bangka Tengah sudah melakukan lompatan-lompatan cukup jauh dan akan lebih cepat maju," katanya.

Ia juga mengharapkan Desa Simpangkatis bisa mewakili Bangka Belitung untuk mengikuti lomba desa dan kelurahan tingkat nasional nanti karena itu mampu mendorong semangat masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam pembangunan desa.

"Kalau melihat dari kesiapan Desa Simpangkatis, kami optimistis bisa mewakili Babel untuk mengikuti lomba desa tingkat nasional karena masyarakatnya punya semangat membangun dan pemerintah desa mampu menjalankan program desa dengan penuh inovasi," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018