Sungailiat (Antara Babel) - Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Belinyu, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil menangkap Fauzairy alias Ii (35), pelaku pencurian dengan pemberatan.


"Kami menangkap tersangka pada Selasa (11/2) di bengkel Keran Mantung milik PT Timah di wilayah Kecamatan Belinyu," kata Kapolres Bangka AKBP I Bagus Rai melalui Wakapolres Kompol Didit BW di Sungailiat, Kamis.


Dikatakan, pihaknya berhasil menangkap pelaku berdasarkan laporan masyarakat dengan waktu yang cukup singkat yakni tidak lebih dari sembilan jam setelah kejadian.


"Pelaku dalam menjalankan aksi tindak kejahatan dibantu oleh dua orang rekannya, dan terhadap keduanya sedang kami lakukan pengejaran," jelasnya.


Dalam melakukan penangkapan tersangka, pihaknya terpaksa menembak di bagian kaki karena yang bersangkutan berusaha melarikan diri.


"Fauzairy merupakan warga Kampung Mantung Kelurahan Air Jukung Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka yang melakukan kejahatan pencurian di daerahnya sendiri," katanya.


Dari penangkapan pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang dapat memperkuat dugaan tersangka melakukan tindak kejahatan pencurian dengan pemberatan.


"Barang bukti yang berhasil kami amankan berupa dua batang pipa 3,4 inci dengan panjang tiga meter warna kuning, dan dua batang pipa tiga perempat dengan panjang tiga meter warna kuning," jelasnya.


Barang bukti lainnya yakni satu set selang las blander berikut kepala blander, tiga potong kabel accu, serta satu unit mobil pick up warna putih dengan nomor polisi BN 9373 BS yang dipakai tersangka sebagai angkutan barang hasil curiannya.

Pewarta: Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014