Muntok (Antaranews Babel) - Kabupaten Bangka Barat mengirimkan sebanyak 40 khafilah yang berlomba dalam Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Sebanyak 40 peserta sudah melalui pemusatan latihan yang dilaksanakan khusus menghadapi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Babel, kami berharap mereka bisa berprestasi," kata Ketua Panitia MTQ Kabupaten Bangka Barat, Abdul Rohim di Muntok, Minggu.

Sebanyak 40 peserta yang diutus mewakili Bangka Barat akan didampingi enam pelatih dan pembina. Mereka akan mengikuti sebanyak enam bidang lomba, yaitu cabang tilawah,tartil,hifzil Quran, fahmil dan syarhil Quran serta cabang khath Quran.

Dengan persiapan matang yang sudah dilaksanakan, diharapkan para anggota kontingen yang diutus bisa tampil lebih baik dan berprestasi.

"Kami berharap pada pelaksanaan MTQ tingkat provinsi yang digelar selama tujuh hari hingga 12 Mei 2018 tersebut bisa lebih berprestasi dibandingkan tahun sebelumnya," kata dia.

Pada pelepasan khafilah yang dilaksanakan di rumah dinas bupati, Bupati Bangka Barat Parhan Ali berpesan agar peserta bisa menampilkan yang terbaik saat lomba.

"Dengan tampil maksimal kami yakin akan meraih yang terbaik dan bisa mengharumkan nama daerah di tingkat lebih tinggi," katanya.

Ia mengharapkan agar seluruh peserta siap untuk mengikuti seluruh cabang lomba dan mendapatkan hasil maksimal.

"Tetap jaga kesehatan agar sehat fisik dan mental untuk menghadapi kompetisi ini, jangan lupa menjaga sportivitas dan ukhuwah Islamiyah," ujarnya.

Pelepasan khafilah di rumah dinas Bupati Bangka Barat juga dihadiri oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Sosial, kepala Kantor Kemenag Bangka Barat, Camat Muntok dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Kabupaten Bangka Barat.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018