Palembang (Antaranews Babel) - Menteri BUMN Rini Soemarno meminta seluruh BUMN gencar menyosialisasikan ajang Asian Games 2018, yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, Sumsel, agar lebih banyak masyarakat terlibat dalam kegiatan internasional itu.

"Sesuai permintaan Presiden Joko Widodo, semua pihak agar gencar lakukan sosialisasi Asian Games dan itu juga berlaku untuk BUMN agar gencar sosialisasi," kata Rini kepada pers saat meninjau Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang, Sumsel, Jumat.

Rini berada di Palembang bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto untuk meresmikan Peluncuran dan Peresmian Pabrik Pusri 2B, Proyek NPK 2,4 Juta Ton serta peletakan batu pertama Pabrik NPK Fusion II Pusri.

Rini mengatakan, pihaknya sudah meminta seluruh BUMN di Jakarta dan juga daerah untuk menggaungkan kegiatan Asian Games, sehingga kegiatan itu makin ramai.

Dia mengakui memang tersisa 99 hari lagi ini, sehingga semua komponen harus giat berpromosi dan menyosialisasikan Asian Games yang diharapkan tidak saja di dalam negeri, tapi juga luar negeri.

Sejumlah BUMN seperti BNI, Mandiri, dan PLN selama ini sebenarnya sudah bersinergi melakukan sumbangan dan promosi Asian Games.

"BUMN setidaknya sudah mengeluarkan Rp450-Rp500 miliar untuk sponsor dan bantu sosialisasi Asian Games agar masyarakat Indonesia dan dunia demam kegiatan itu," kata dia.

Rini juga menyoroti perlunya sejumlah arena pertandingan yang saat ini masih belum selesai pembangunan, agar terus dikebut sehingga pada awal Juli 2018 sudah bisa dilakukan uji coba.

"Ada beberapa lapangan yang belum selesai dan akan saya kejar untuk bisa pada waktunya terutama yang didukung sponsor oleh BUMN," kata Rini.

Sejumlah BUMN seperti PT Pusri misalnya, saat ini juga telah memberikan dukungan dengan menyediakan sejumlah perlengkapan  olahraga.

Pewarta: Ahmad Wijaya

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018