Presiden Senang Masyarakat Kooperatif Dalam Penanganan Kelud

Kamis, 20 Februari 2014 11:07 WIB

Jakarta (Antara Babel) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan apresiasi atas penanganan bencana alam letusan Gunung Kelud dan memuji masyarakat yang kooperatif.

"Dari dialog yang saya lakukan dengan para pengungsi di tiga kabupaten dan dua kota, saya senang karena masyarakat sungguh kooperatif, terima kasih," kata Presiden dalam akun twitternya @SBYudhoyono yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis.

Kepala Negara menambahkan,"masyarakat kooperatif dan mengikuti apa yang disampaikan pemerintah dan BNPB. Sungguh merupakan model dan contoh yang baik."

Presiden menilai BNPB dan pemerintah daerah, baik provinsi Jawa Timur maupun kabupaten dan kota termasuk TNI dan Polri bergerak cepat membantu rakyat korban bencana.

"Bantuan Basarnas, BRI, BNI, PMI,Tagana, PLN, Telkom, relawan, universitas, mahasiswa dan dunia usaha serta lainnya juga nyata," tegas Presiden.

Presiden berharap aktivitas Gunung Kelud dapat segera normal sehingga masyarakat dapat kembali ke rumah masing-masing.

"Jika sudah ada penurunan status Gunung Kelud, segera bisa dipersiapkan proses kembalinya penduduk ke desa masing-masing," katanya.

Pemerintah pusat, kata Presiden, seperti pada bencana alam di daerah lainnya juga akan membantu dana dan logistik sesuai dengan kebutuhan.

"Menyangkut kerusakan dan kerugian akibat letusan Gunung Kelud, pemerintah Jawa Timur telah mempersiapkan anggaran dan rekonstruksinya," kata Presiden.

Pewarta: Pewarta: Panca Hari Prabowo

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014

Terkait

Capres Prabowo temui SBY di Pacitan Jatim

Sabtu, 17 Februari 2024 17:43

SBY minta "kursi" yang sudah ada dipertahankan

Selasa, 16 Januari 2024 16:43

Prabowo sempat sowan ke SBY di Cikeas

Rabu, 25 Oktober 2023 9:18

AHY: Prabowo bertemu SBY di Cikeas hari ini

Selasa, 17 Oktober 2023 21:58

SBY nilai TNI semakin kuat dan modern

Kamis, 5 Oktober 2023 14:10
Terpopuler