Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkalbalam, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengimbau masyarakat Pulau Bangka yang akan mengirim barang untuk menggunakan jasa angkutan kapal tol laut karena lebih murah dan terjangkau.

"Saat ini kapal tol laut sedang sandar di Pelabuhan Belinyu dan cukup disayangkan jika masyarakat tidak memanfaatkan jasa kapal bertarif murah ini," kata Kepala KSOP Pangkalbalam Izuar di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan keberadaan kapal tol laut khusus mengangkut barang akan sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan layanan transportasi yang lebih baik, murah dan terjamin keamanannya.

"Saat ini muatan kapal tol laut masih kosong, karena belum adanya barang-barang masyarakat yang akan diangkut ke luar daerah," ujarnya.

Oleh karena itu, diharapkan masyarakat proaktif memanfaatkan tol laut kapal barang ini guna mengurangi biaya pengiriman barang ke luar daerah.

"Kami sudah menyosialisasikan keberadaan tol laut kapal barang ini guna meningkatkan minat masyarakat menggunakan jasa transportasi bersubsidi ini," katanya.

Menurut dia kehadiran kapal tol laut sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan frekuensi dan pendistribusian logistik serta kebutuhan sembako, sehingga dapat menurunkan harga bahan pokok masyarakat.

"Kapal tol laut ini untuk menghubungkan pelabuhan-pelabuhan besar yang ada di Nusantara sehingga dapat diciptakan kelancaran distribusi barang hingga ke daerah pelosok dan pulau-pulau kecil," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018