Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sedang menggencarkan pengembangan kawasan wisata Pulau Tinggi, guna meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara di daerah itu.

"Kami terus meningkatkan sarana dan prasana serta promosi untuk mengembangkan potensi wisata Pulau Tinggi," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan Harris di Toboali, Rabu.

Ia mengatakan saat ini Pulau Tinggi merupakan salah satu destinasi wisata bahari di Basel yang mulai sering di kunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Jarak yang hanya memakan waktu 10 menit dengan speed lidah dari Sadai ke Pulau Tinggi yang luasnya sekitar 424 dengan topografi pantai dan berbukit tentu memiliki potensi wisata yang luar biasa apabila di kelola dengan baik.

"Dengan fasilitas yang ada seperti bungalow dan kerambah apung pulau tinggi menjadi tempat favorit bermalam dan makan makanan laut sebelum melanjutkan tour wisata kepulau kecil lainnya yang ada di sekitar lepar pongok, " ujarnya.

Menurut dia dengan dianugrahi keindahan alam dan potensi laut yang luar biasa Pulau Tinggi juga memiliki spot spot mancing yang spektakuler yang paling sering di kunjungi pemancing dari luar daerah setiap minggunya.

"Kita kedepannya kedepannya akan membangun trek menuju puncak tertinggi, sehingga bisa menjadi salah satu spot wisata untuk menikmati sunset, sunrice serta keindahan laut dan pulau pulau kecil yang ada disekitar Pulau Tinggi," katanya.

Selain itu, untuk lebih menarik hati wisatawan penggemar olah raga ekstrim pihaknya akan membuat trek untuk wistaa sport ekstrim seperti sepeda trail dan ATP.

Pewarta: Eko Septianto

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018