Koba (Antaranews Babel) - Sekretaris DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Irwan mengatakan bupati ingin wakil bupati yang akan mendampingi dirinya dalam menjalankan program pembangunan sektor segera terpilih.

"Sangat terlihat sekali, bupati ingin segera ada wakil untuk mendampingi dirinya dalam menjalankan roda pemerintahan," ujar Irwan usai rapat paripurna pengesahan tata tertib pemilihan wakil bupati di Koba, Rabu.

Ia mengatakan dalam rapat paripurna tersebut dapat dilihat bahwa bupati tidak ikut campur dalam mekanisme pemilihan wakil bupati.

Semuanya diserahkan sepenuhnya kepada partai pengusung dan DPRD untuk memilih satu dari dua calon wakil bupati yaitu Suwarno dan Yulianto Satin.

Ibnu Saleh selaku bupati hanya menghadiri rapat paripurna karena semuanya diserahkan kepada Ketua DPRD Bangka Tengah, Algafry Rahman.

"Namun bupati sendiri berharap segera terpilih wakilnya dan dipilih sesuai dengan mekanisme yang ada yaitu dipilih DPRD," katanya.

Jabatan Wakil Bupati Bangka Tengah lowong menyusul dilantiknya Ibnu Saleh menjadi bupati menggantikan Erzaldi Rosman Djohan yang terpilih menjadi Gubernur Babel.

Kabag Humas Pemkab Bangka Tengah, Roy mengatakan meski sejauh ini roda pemerintahan berjalan dengan baik dan bahkan berbagai prestasi berhasil diraih, namun bupati ingin segera punya wakil untuk sama-sama membangun daerah ini.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018