Toboali (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memusatkan kegiatan "Toboali City on Fire (TCOF) 2018" di kawasan pecinaan di Desa Tanjung Ketapang guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

"Kawasan pecinaan ini akan dijadikan salah satu pusat kegiatan lomba melukis dinding dengan tema oriental," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan, Haris Setiawan, di Toboali, Kamis.

Ia mengatakan kawasan pecinaan dijadikan salah satu pusat pelaksanaan TCOF karena tahun lalu menjadi salah satu tempat dengan minat kunjungan wisatawan yang tinggi di banding kawasan lainnya.

"Berkaca dari tahun lalu maka lomba melukis dinding oriental akan dipusatkan di kawasan pecinaan di Desa Tanjung Ketapang," ujarnya.

Selain kaya akan potensi keindahan alam, kuliner dan wisata, Kota Toboali juga kaya akan budaya dan ini tercermin dengan masih eksisnya kampung pecinaan di Desa Tanjung Ketapang.

Untuk itu Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga akan melakukan penataan kawasan ini sehingga menjadi salah satu destinasi wisata unggulan.

"Ke depan nantinya akan ditata baik kuliner maupun `homestay-nya` sehingga wisatawan yang datang ke sini bisa merasakan suasana pecinaan di sini," kata Haris.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018