Muntok (Antaranews Babel) - Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mematangkan persiapan Operasi Ketupat Menumbing 2018 agar bisa berjalan baik dalam melayani masyarakat merayakan Idul Fitri.

"Operasi kemanusiaan ini kami gelar untuk menciptakan situasi kondusif sebelum hingga sesudah hari raya untuk itu perlu disiapkan secara matang personel yang terlibat dan perlengkapan pendukungnya," kata Kapolres Bangka Barat melalui Wakapolres Kompol Bim Rekoaji di Muntok, Senin.

Menurut dia, untuk menyukseskan pelaksanaan operasi rutin yang digelar setiap tahun itu perlu adanya komunikasi dan koordinasi yang baik antarsektor.

"Dalam internal kepolisian kami ingatkan agar terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik antara Kasatgas dengan personel lapangan," kata dia.

Selain itu, dalam pengamanan Idul Fitri para personel dituntut bisa melaksanakan tugasnya secara baik dan profesional guna mewujudkan situasi yang?aman, tertib dan lancar.

Untuk itu diharapkan seluruh jajaran serius melaksanakan operasi dan meningkatkan kewaspadaan di seluruh lokasi yang menjadi tanggung jawabnya.

"Jangan lengah terhadap situasi yang ada, laksanakan tanggung jawab sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing," katanya.

Dengan adanya persiapan matang yang sudah disiapkan, ia berharap personel mampu menjalankan tugas dengan baik dan masyarakat nyaman merayakan Idul Fitri 1439 Hijriah.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018