Muntok (Antaranews Babel) - Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendirikan empat pos pengamanan untuk menyukseskan arus mudik Lebaran 2018.

"Empat posko didirikan di lokasi strategis untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik," kata Kapolres Bangka Barat melalui Kepala Bagian Operasi Kompol Feriandi Aloho di Muntok, Jumat.

Empat unit posko didirikan di lokasi strategis di wilayah hukum polres setempat, yaitu di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok berupa pos pelayanan, dua pos pengamanan di Kecamatan Kelapa dan Parittiga dan satu pos pemantauan di Simpangibul, Kecamatan Simpangteritip.

Empat pos yang disiapkan dibagi menjadi tiga klasifikasi pos, yaitu pos pelayanan, pos pengamanan dan pos pemantauan dengan disesuaikan kebutuhan dan karakteristik wilayah.

"Kami berharap dibukanya pos akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang sedang menikmati perjalanan mudik lebaran," kata dia.

Ia menjelaskan, personel yang dilibatkan di pos pengamanan sebanyak sembilan orang sedangkan di pos pemantauan dua orang dan di pos pelayanan sebanyak 37 personel.

Posko tersebut disediakan untuk melayani para pemudik dan bisa dimanfaatkan untuk beristirahat atau mencari berbagai informasi yang dibutuhkan.

"Posko merupakan salah satu bagian dari kegiatan Operasi Ketupat Menumbing 2018 yang bertujuan memberikan pengamanan pada perayaan lebaran, khususnya dalam mendukung kelancaran lalu lintas dan menekan gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama Idul Fitri," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018