Muntok (Antaranews Babel) - PT Timah Tbk menyalurkan 500 paket bahan kebutuhan pokok untuk warga kurang mampu di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Bantuan ini merupakan salah satu program kepedulian sosial perusahaan untuk meringankan beban warga kurang mampu mendapatkan berbagai bahan pokok secara gratis saat menghadapi lebaran," kata Kepala Unit Metalurgi Muntok, Eko Zunianto di Muntok, Sabtu.

Bantuan sembako yang dibagikan secara gratis tersebut dalam satu paket berisi beras lima kilogram (kg), gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 kg, susu kental manis, tepung terigu 1 kg, dan mi instan sebanyak 10 bungkus.

"Bantuan sudah disalurkan seluruhnya kepada para penerima yang diserahkan di halaman Kantor Camat Muntok pada Jumat (8/6). Kami berharap bantuan tersebut bermanfaat," katanya.

Eko menjelaskan, bantuan diserahkan tidak hanya kepada warga kurang mampu yang berada di sekitar perusahaan, namun juga dari seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Muntok.

Program bantuan itu merupakan agenda rutin perusahaan setiap bulan Ramadhan yang dilaksanakan tidak oleh Unit Metalurgi Muntok saja namun juga tambang darat dan laut yang disalurkan ke warga sekitar lokasi.

"Melalui kegiatan ini kami berupaya memupuk kepekaan sosial para karyawan dan perusahaan kepada warga kurang mampu di sekitarnya sekaligus berbagi nikmat di bulan suci Ramadhan dan menyambut Idul Fitri," katanya.

Menurut Eko, perusahaan milik negara tersebut akan selalu berusaha membantu dan memerhatikan masyarakat dan bukan hanya menjalankan operasional untuk mencari keuntungan semata.

Camat Muntok Sukandi memberikan apresiasi kepada PT Timah yang telah mengeluarkan CSR untuk kaum dhuafa di Kecamatan Muntok.

"Bantuan kepada orang yang membutuhkan untuk Lebaran ini cukup berarti buat warga. Kami berharap ke depan tetap dilakukan agar jalinan kerja sama dengan masyarakat semakin baik," kata Sukandi.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018