Sungailiat (Antaranews Babel) - Kepolisian Resor Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mempersiapkan langkah-langkah untuk mengamankan Pemilihan Kepala Daerah Bangka 2018 seperti pendistribusian logistik, pada masa tenang, serta pada saat pemungutan dan penghitungan suara.

"Saat pendistribusian logistik kita melakukan pengawalan mulai dari Kantor KPU Bangka ke kantor desa atau kantor panitia pemungutan suara hingga ke tempat pemungutan suara kembali lagi ke panitia pemilihan kecamatan dan KPU Bangka," kata Kapolres Bangka AKBP Budi Ariyanto melalui Kabag Ops Kompol S Sophian di Sungailiat, Sabtu.

Ia mengatakan pada saat distribusi logistik tersebut dibantu anggota yang melekat saat pengiriman dengan mengerahkan kekuatan 321 anggota termasuk di tempat pemungutan suara dan pengamanan bergerak keliling.

Menurut dia, pengamanan juga didukung anggota dari Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam pelaksanaan Pilkada Bangka 2018.

"Kita dibantu anggota Polda Babel untuk antisipasi jangan sampai terjadi sesuatu dan persoalan di lapangan," katanya.

Ia mengatakan saat ini tugas kepolisian dibandingkan tahun sebelumnya sangat luar biasa selain pengamanan pilkada sesuai standar juga ada kegiatan satuan tugas nusantara yang awalnya pada lingkup kepolisian daerah.

Ia menambahkan ada juga deklarasi anti politisasi masjid, sub satuan tugas manajemen media sosial.

"Pengamanan proses pilkada dari awal sampai selesai Polres Bangka juga akan bersinergi dengan pihak terkait dalam menyiapkan anggota seperti TNI dan instansi lainnya," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018