Sidoarjo (Antaranews Babel) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan jika sampai dengan saat ini, yaitu pada H-6 Lebaran 2018 kegiatan arus mudik masih berjalan dengan baik.

"Sampai hari ini kegiatan mudik masih berjalan dengan baik," katanya di sela melakukan pemeriksaan kesiapan angkutan Lebaran yang ada di Terminal Purabaya, Surabaya Jawa Timur, Sabtu.

Dirinya datang ke Bungurasih ingin mengecek apakah kegiatan-kegiatan yang ada di Terminal Purabaya Surabaya ini berjalan dengan baik.

"Terutama kelayakan kendaraan dan saya akan melihat kendaraan bus yang akan digunakan sebagai sarana angkutan mudik Lebaran tahun 2018," katanya.

Ia menjelaskan, sebelum ke Terminal Purabaya Surabaya dirinya terlebih dahulu meninjau Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

"Kami menyiapkan lima kapal supaya perjalanan ke Masalembu dan juga ke Pulau Kangean tidak ada masalah," katanya.

Dalam kunjungan itu, dirinya sempat memeriksa kelayakan bus dan juga bercengkrama dengan calon penumpang bus antarkota yang ada di dalam Terminal Purabaya Surabaya ini.

Pada kesempatan yang sama, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji meminta kepada calon penumpang untuk tidak mudah percaya kepada orang yang baru dikenal.

"Selalu hati-hati dan waspada terhadap orang yang tidak dikenal, lebih baik bertanya kepada petugas berseragam supaya tidak tertipu dan selamat sampai di tujuan," ujarnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018