Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - Kepala Pos Pengamanan Pelabuhan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Ipda Eddy mengatakan sampai dengan H-3 Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah kondisi keamanan di wilayah Pelabuhan Pangkalbalam masih kondusif dan berjalan lancar.

"Sampai saat ini situasi masih aman dan kondusif, kami juga belum ada menerima laporan terjadinya tindakan kejahatan yang terjadi di pelabuhan. Meskipun situasi tetap kodusif, saya meminta calon pemudik tetap waspada terhadap kemungkinan yang akan terjadi," katanya di Pangkalpinang, Selasa.

Dikatakannya, untuk mengantisipasi terjadinya berbagai macam tindakan kejahatan, baik itu pencopetan, penjambretan dan pemerasan serta tindakan kriminal lainnya, petugas secara rutin melaksanakan patroli ?di sekitar wilayah posko terpadu angkutan laut lebaran tahun 2018 Pelabuhan Pangkalbalam.?

Menurutnya selain melakukan patroli rutin, petugas pospam dan posyan Pelabuhan Pangkalbalam juga secara rutin memberikan imbauan kamtibmas kepada para calon penumpang yang akan mengunakan jasa angkutan transportasi laut.?

"Saya harap para calon penumpang dapat lebih waspada dan menjaga barang bawaannya serta jangan mudah menerima makanan dan minuman dari orang yang tidak dikenal demi keamanan diri sendiri," katanya.?

Selain itu, volume kendaraan yang memasuki pelabuhan juga sampai saat ini masih normal dan lancar, sehingga tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas.?

"Peluang kemacetan arus lalu lintas kendaraan itu ada dan potensi terjadinya di lokasi pintu masuk dan di pos pelayanan dikarenakan jalan sempit, namun sampai saat ini semua berjalan normal," katanya.

Pewarta: Eko Septianto

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018