Sungailiat (Antaranews Babel) - Pelaksana tugas Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rustamsyah mengimbau seluruh pengunjung pantai agar tetap menjaga kebersihan ketika menghabiskan masa cuti bersama dan liburan.

"Saya minta pengunjung pantai untuk tetap menjaga kebersihan, jangan membuang sampah sembarangan karena dapat merusak keindahan pantai," kata Rustamsyah di Sungailiat, Minggu.

Ia juga meminta agar sampah organik maupun anorganik dibuang di tempat yang sudah disediakan oleh petugas kebersihan.

"Jangan sampai sampah dibuang sembarangan, buanglah pada tempat yang sudah kami sediakan baik di pinggir jalan di pantai maupun di tempat lainnya," katanya.

Ia memgharapkan petugas kebersihan pantai juga tetap mengingatkan pengunjung agar tidak membuang sampah sembarangan. Peralatan kebersihan harus selalu disiapkan sehingga mempermudah untuk membuang sampah.

"Kebersihan lingkungan pantai menjadi tanggung jawab bersama, lingkungan pantai yang bersih dari sampah akan memberikan rasa nyaman bagi pengunjung selain menikmati keindahan alamnya," katanya.

Menurut dia, jumlah kunjungan pantai pada hari libur seperti saat ini cukup tinggi, termasuk yang berasal dari luar daerah seperti Jakarta, Bandung, Palembang dan kota besar lainnya.

"Kesadaran membuang sampah pada tempatnya harus dimulai dari sekarang guna kepentingan bersama. Sampah yang sudah dikumpulkan akan dibuang oleh petugas kebersihan ke tempat pembuangan akhir," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018