Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Syaiful Zachri mengajak seluruh masyarakat di daerah itu untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada 27 Juni 2018.

"Dalam waktu dekat ini akan ada tiga wilayah di Bangka Belitung yang melaksanakan Pilkada. Untuk itu, saya harap warga yang memiliki hak pilih datang ramai-ramai ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya," katanya di Pangkalpinang, Senin.

Kapolda berharap masyarakat dapat memilih pemimpin sesuai dengan pilihan dan hati nurani masing-masing, sehingga bisa memperoleh pemimpin yang dapat dipercaya.

"Harapan saya di pesta demokrasi ini bisa memperoleh pemimpin-pemimpin yang bisa dipercaya oleh masyarakat untuk menjadi pemimpin, serta membawa perubahan bagi daerah yang dipimpinnya," ujarnya.?

Selain itu, Kapolda mengimbau kepada para anggota kepolisian untuk tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis.?

"Kepada anggota jangan ada yang terlibat politik praktis dan tetap netral. Seluruh personel juga harus selalu sigap saat bertugas dalam pengamanan Pilkada nanti," katanya.

Tiga wilayah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan melakukan Pilkada serentak 2018 yaitu, Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Kabupaten Belitung.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018