Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Pelaksana Tugas  Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Sopian meminta seluruh masyarakat untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah 2018 di daerah itu.

"Jika berkaca dari Pilkada tahun lalu partisipasi masyarakat hanya 54 persen, untuk itu saya berharap masyarakat dapat datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni mendatang," katanya di Pangkalpinang, Senin.

Menurutnya, dengan meluangkan waktu untuk menggunakan hak pilih pada 27 Juni  sangat penting, karena satu suara dapat menentukan masa depan Kota Pangkalpinang untuk lima tahun mendatang.

"Mari sama-sama kita sukseskan pilkada dengan menggunakan hak pilih agar Pangkalpinang jadi semakin baik lagi,"katanya.

Selain itu, dia  meminta  seluruh pengurus RT dan RW untuk turut menyukseskan Pilkada Pangkalpinang, karena peran RT/RW sangat dibutuhkan untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

"Saya berharap mereka bisa mengajak warga di lingkungannya untuk menggunakan hak pilihnya pada pilkada mendatang, sehingga angka partisipasi pemilih meningkat bila perlu mencapai 80 persen lebih," katanya.

Ia mengimbau  seluruh pengurus RT dan RW agar bisa menjaga netralitas dan menciptakan suasana agar tetap kondusif pada saat pemilihan wali kota dan wakil wali kota mendatang.

Pewarta: Tri Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018