Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengajak masyarakat menyaksikan kehebatan crosser internasional pada event Motorcross Grandprix (MXGP) di GOR Sahabudin Pangkalpinang pada 29 Juni hingga 1 Juli 2018.

"Saya berharap masyarakat menyaksikan MXGP tahun ini, karena akan diikuti crosser dari 27 negara," kata Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan event ini akan memberikan dampak bagi dunia pariwisata, perhotelan, UMKM, dan sektor lainnya serta dapat memberikan dampak berlapis bagi masyarakat dan promosi wisata daerah ini ke dunia internasional.

"Kita harus menjadi tuan rumah yang baik, sehingga mendapat kepercayaan lagi di masa mendatang. Mari kita saksikan kehebatan crosser di MXGP 2018," ujarnya.

Pihak penyelenggara MXGP 2018, Wendo mengatakan ajang tahun ini mempertandingkan kelas 450cc, 250cc nasional dan internasional serta 85cc.

"Pada MXGP tahun ini pembalap Indonesia diberi kesempatan mendapatkan `wild card` untuk mengikuti dua kelas yakni tiga orang untuk kelas 450cc dan tujuh orang untuk kelas 250cc," katanya.

Dalam event ini pihaknya menyiapkan 50.000 tiket untuk penonton. Penjualan dilakukan melalui www.tiket.com dan konter maskapai Sriwijaya Air.

Penjualan secara langsung juga dilakukan di GOR Sahabuddin, Bandara Depati Amir, Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.

"Ada 50.000 tiket yang kita siapkan. Harga tiket mulai dari Festival Rp150 ribu, Tribune Rp300 ribu dan VIP paket tiga hari Rp3,5 juta," ujarnya.

Sementara itu, Judiarto Tjitrasmoro dari PT Arena Sirkuit Internasional yang ditunjuk menjadi event organizer (EO) oleh Youthstream dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) menyatakan pihaknya telah siap menggelar ajang ini.

"Kita yakin event ini mampu memberikan nilai tambah bagi masyarakat daerah ini," ujarnya.

Menurut dia Indonesia merupakan negara satu-satunya di Asia yang terpilih untuk menggelar MXGP. Diperkirakan ada sekitar 2.000 wisatawan mancanegara bakal berkunjung ke Provinsi Kepulauan Babel.

"Sebagai gambaran, event MXGP Tahun 2017 lalu ada sekitar 67 ribu penonton. Jadi kita perkirakan bakal ada 2.000 wisatawan mancanegara yang akan berkunjung ke Babel untuk menyaksikan MXGP," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018