Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berangsur turun dikarenakan permintaan masyarakat mulai berkurang.

"Daging sapi di beberapa pasar saat ini turun harga sebesar Rp3.000 hingga Rp5.000 per kilogram dari Rp120.000 menjadi Rp115.000 hingga Rp117.000 ribu per kilogram," kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Pangkalpinang, Achmad Subekti, Selasa.

Menurutnya, turunnya harga daging di beberapa pasar tradisional Kota Pangkalpinang disebabkan oleh berkurangnya permintaan masyarakat setelah Idul Fitri 2018.

Selain itu, pasokan sapi dari daerah asal usai libur Lebaran kemarin juga sudah mulai berdatangan secara berkelanjutan dan sampai saat ini berjalan lancar.

Ia mengatakan daging sapi yang dijual di Pangkalpinang hampir semuanya berasal dari luar daerah, karena produksi lokal belum dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Saat ini sapi-sapi masih didatangkan dari luar daerah yakni dari Sumatera dan Jawa. Biasanya harga daging sapi yang dijual di pasar normalnya berkisar Rp110.000 - Rp125.000 per kilogram," katanya.

Sementara untuk harga daging ayam boiler dan ayam kampung di Pasar Pangkalpinang sampai dengan saat ini masih stabil.

"Harga ayam boiler masih bertahan di kisaran Rp35.000 per kilogram dan ayam kampung Rp65.000 per kilogram," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018