Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, nomor urut 2 Saparudin dan Edison Taher menjadi pemilih pertama di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 4 Kelurahan Kejaksaan, provinsi Bangka Belitung, pada Rabu pagi.

"Alhamdulillah, saya, istri dan anak sebagai peserta pertama mencoblos surat suara di TPS 4 Kelurahan Kejaksaan," kata Saparudin usai mencoblos di Pangkalpinang, Rabu.

Pasangan calon yang diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengikuti segala proses mulai dari mengisi daftar hadir, mencoblos surat suara di bilik suara dan mencelupkan jari ke tinta sebagai tanda selesai mencoblos.

"Sejak pukul 07.10 WIB tadi, kita sudah bergerak berjalan kaki ke TPS, untuk memberi hak suara dan alhamdulillah sudah selesai," ujarnya.

Sementara Edison Taher bersama istri dan anaknya datang ke TPS 5 Kelurahan Kejaksaan Pangkalpinang pukul 06.50 WIB. Sebelum TPS buka calon wakil walikota ini sudah tiba di TPS guna memantau DPT di TPS tersebut.

"Kita datang sebelum TPS buka. Kita juga melihat DPT. Saat TPS sudah buka kita langsung mendaftar dan mencoblos," kata Edison.

Edison berharap, semua masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya agar pemilihan Walikota dan Wakil walikota Pangkalpinang berjalan lancar.

"Setelah mencoblos kita merasa sangat senang. Dan kita berdoa semoga mendapat hasil terbaik," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018